Contoh Invetasi Jangka Panjang Yang Sangat Menguntungkan

Contoh Invetasi Jangka Panjang Menguntungkan - Investasi saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk meraih keuntungan dalam jangka panjang. Ini tidak lepas dari pengertian Investasi yang berarti menyimpan uang, barang, tempat dan lain sebagainya yang memiliki nilai untuk meraih keuntungan finansial di kemudian hari. Tidak semua jenis uang dan barang bisa di investasikan, ada beberapa syarat khusus barang tersebut bisa menjadi pilihan investasi yang tepat.

Beberapa syarat tersebut adalah barang tersebut nilainya harus terus meningkat, barang tersebut terus di butuhkan banyak orang, barang tersebut jumlahnya terbatas dan lain sebagainya. Maka dari itu jika jenis barang yang kita investasikan memenuhi syarat dapat di pastikan jika kita akan untung besar di kemudian hari.

Dalam berinvestasi, antara yang satu dengan yang lainnya tidak boleh di rugikan, karena kegiatan yang merugikan itu haram hukumnya. Dewasa ini banyak sekali model investasi yang hadir di masyarakat, mulai dari investasi fisik sampai yang non fisik. Banyak juga investasi penipuan yang di jalankan oleh oknum tidak bertanggung jawab hanya sekedar untuk meraih keuntungan.

Contoh Invetasi Jangka Panjang Yang Sangat Menguntungkan
Contoh Invetasi Jangka Panjang Yang Sangat Menguntungkan
Maka dari itu kita sebagai calon investasi harus cermat dalam memiliki bisnis investasi, berikut ini seribupeluang bagikan beberapa Contoh jenis investasi yang InsyaAllah halal dan cocok di jalankan saat ini.

Contoh Investasi Jangka Panjang Yang Menguntungkan

1. Investasi Emas
Emas merupakan mata uang yang nilanya tetap dan menjadi nilai standar ukur mata uang di dunia. Dari zaman dahulu sampai sekarang emas memang tidak pernah berubah nilanya sehingga tak heran apabila emas menjadi pilihan investasi jangka panjang yang tepat bagi anda.

Emas sendiri merupakan mata uang yang anti terhadap inflasi, ini karena emas terbuat dari emas, berbeda dengan rupiah dan mata uang lain yang terbuat dari kertas. Sehingga nilai emas tetap tak peduli jenis emas tersebut, entah itu emas perhiasan, emas batangan dan emas-emas lainnya.

Bahkan pada zaman Nabi kita, Muhammad SAW, harga satu ekor kambing ialah satu dinnar (1 dinnar = 4,25 gram, 22 karat). Dan apakah anda tahu jika di rupiahkan nilainya dalam rupiah sekitar kurang lebih 2 jutaan. Bandingkan dengan saat ini dimana harga kambing juga berada di angka 2 jutaan. Sehingga secara tidak langsung kita menyadari apabila nilai tukar emas pada zaman Rasul dengan zaman kita sekarang sama. Namun nilai emas terhadap nilai mata uang terus menungkat, maka dari itu ini menjadi landasan yang kuat mengapa investasi emas ini sangat menguntungkan.

2. Investasi Tanah
Investasi kedua yang tidak kalah menguntungkan adalah investasi tanah, ini di karenakan harga tanah yang terus naik dan meningkat sepanjang waktu. Tanah yang paling cepat naik harganya adalah tanah yang berada di lokasi strategis, terutama di kota di dekat jalan raya. Nilai tanah bisa naik puluhan juta hanya dalam tempo beberapa tahun saja. Melihat hal tersebut memang investasi tanah menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

Namun seperti yang anda ketahui, jika ingin memulai investasi tanah anda harus memiliki modal yang cukup, apabila tanah tersebut seharga 100 juta maka anda harus memiliki modal sebesar itu. Namun apabila anda memiliki modal yang terbatas, anda bisa membeli tanah yang berada di desa. Nilai tanah di desa memang tidak semahal nilai tanah di kota, namun nilai tanah di desa bisa saja naik dengan dratis ketika desa tersebut maju dan di sekitar tanah tersebut ramai. Apalagi jika akan ada pembangunan seperti tempat wisata, sekolahan, kampus dan lain sebagainya.

Selain itu karena kita berbicara investasi tanah, kita bicara investasi jangka panjang. Karena dalam hitungan bulan atau bahkan tahun saja nilai jual tanah tidak begitu fantastis. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar maka lebih baik menjual tanah ketika nilai tanah tersebut benar-benar mahal.

Keahlian sebenarnya yang di butuhkan dalam berinvestasi tanah adalah ketepatan dalam memilih tanah, mulai dari lokasi tanah, kestrategisan lokasi, peminat, keramain, kondisi tanah dan lain sebagainya.

3. Investasi Bangunan
Selain tanah, investasi bangunan juga sangat menjanjikan. Investasi bangunan ini tergolong investasi jangka menengah karena ketika kita mendirikan bangunan dan menyewakannya, kita bisa langsung mendapatkan uang. Hanya saja nilai lebihnya ketika kita investasi bangunan adalah keuntungan yang terus mengalir selama bangunan tersebut kita sewakan.

Sebagai contoh kita mendirikan bangunan rumah kos di dekat kampus. Biaya pembangunan menghabiskan uang 300 jutaan. Penghasilan dari sewa kos perbulan misalnya 12 juta. Maka dalam tempo 2 tahunan saja modal yang kita gunakan untuk membangun kos tersebut sudah kembali. Maka tak heran apabila usaha kos-kosan ini sangat-sangat menggiurkan. Selain kos-kosan anda juga berinvestasi seperti rumah penginapan, villa, hotel dan lain sebagainya.

Itulah 3 contoh investasi yang sangat menggiurkan saat ini, investasi di atas tentu saja halal selama kita tidak merugikan orang lain. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga saja bermanfaat di kemudian hari, salam sukses dan terimakasih sudah membaca Contoh Investasi Menguntungkan Saat Ini.